Tips Dan Motivasi

Published on May 10th, 2018 | by Zul April

2

Cara Memperbaiki Kondisi Finansial yang Buruk Agar Cepat Kaya

Setiap orang memang sudah memiliki takaran rezeki masing-masing. Maka dari itu sebagai manusia memang sudah dikodratkan menjalankan kehidupannya sesuai dengan rezeki yang diterimanya. Namun, tidak ada salahnya jika setiap orang bermimpi menjadi kaya dan memiliki harta banyak.

Menggapai apa yang diimpikan bukanlah perkara yang mudah karena butuh waktu yang panjang, perjuangan yang tidak mudah serta proses yang tidak selalu berjalan dengan mulus. Dengan begitu, wajar saja kalau setiap orang rela berkorban dengan caranya masing-masing agar impian menjadi kaya bisa terwujud.

Nyatanya hal tersebut sungguhlah berbeda. Pengin cepat kaya tapi bersikap acuh pada finansialnya. Misalnya saja selalu memenuhi gaya hidup yang tinggi bahkan ada saja orang yang salah mengambil langkah sehingga terlilit dengan hutang. Padahal, hal tersebut hanya membuat kondisi finansial semakin buruk. Segeralah perbaiki finansial dengan cara berikut ini agar cepat kaya.

1. Jangan Mudah Terlena

Melihat produk-produk bagus di mall ataupun online shop merupakan salah satu dari sebuah godaan yang membuat orang mudah tergiur dan tanpa berpikir panjang langsung membelinya. Jika perilaku seperti ini tidak bisa dihentikan, bagaimana bisa keinginan menjadi kaya bisa cepat terlaksana. Sebaiknya jangan mudah terlena dengan barang bagus apalagi jika adanya diskon atau promo. Hal tersebut akan membuat jumlah uang yang Anda miliki semakin menipis. Mulailah tahan dengan godaan demi memiliki kondisi finansial yang baik di kemudian hari.

2. Hindari Rasa Malas

Uang bukan petik dari pohon, bukan juga jatuh dari langit, artinya uang tidak mungkin datang secara tiba-tiba. Maka sebagai manusia tentu harus menjemput rezeki tersebut dengan melakukan sebuah usaha dan kerja keras. Bagi Anda yang ingin cepat kaya, mulailah bekerja atau membuka peluang usaha kecil-kecilan agar cepat mendapatkan keuntungan sehingga uang bisa cepat terkumpul. Hindari rasa malas atau buang jauh-jauh karena bisa saja akan menghambat rezeki. Lakukan dengan giat dan tetap fokus pada pekerjaan dan usaha yang sedang dijalani.

3. Jangan Mudah Berhutang

Demi memenuhi keinginan yang tinggi, tidak sedikit orang yang berani berutang atau ada juga orang yang saking inginya menjadi kaya, dirinya rela berutang dengan jumlah yang besar dan uangnya digunakan untuk membeli rumah, mobil, tanah dan sebagainya. Padahal dengan cara yang seperti itu tidak akan membuat menjadi kaya karena tetap saja Anda harus membayar tagihan dengan jumlah yang besar. Hal ini bisa saja akan memperburuk kondisi finansial jika adanya kendala pada tagihan atau tidak bisa melunasi hutang tersebut. Sebaiknya rubah sikap buruk tersebut dengan berhenti berutang yang tentunya bisa merugikan diri sendiri.

4. Miliki Sumber Pendapatan Lain

Hanya mengandalkan satu pendapatan saja untuk menjadi kaya rasanya tidak akan cukup. Mengingat semakin hari kebutuhan yang harus dipenuhi semakin bertambah dengan harga yang semakin tinggi, belum lagi harus menabung. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah kaya, kalaupun berhasil akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Nah, memiliki sumber pendapatan lain merupakan salah satu cara yang tepat agar penghasilan bertambah sehingga akan lebih mudah mengatur keuangannya. Misalnya saja penghasilan pertama digunakan untuk memenuhi kebutuhan, sedangkan yang kedua difokuskan untuk menabung dan investasi.

5. Tetapkan Tujuan

Menetapkan sebuah tujuan merupakan solusi yang tepat agar menjadi lebih semangat dan apa yang diinginkan cepat tercapai. Misalnya, dua tahun yang akan datang ingin membeli rumah atau menunaikan ibadah haji. Maka Anda akan lebih giat mencari dan mengumpulkan pundi-pundi uang sehingga target bisa tercapai dengan tepat.

6. Turunkan Gaya Hidup

Jangan berpikir terlalu jauh ketika ingin mencari solusi yang tepat untuk bisa menjadi kaya. Anda bisa berkaca pada diri sendiri atau introspeksi bagaimana keadaan finansial dan gaya hidup yang selama ini dijalankan. Jika sering hura-hura, menghamburkan uang, membeli barang-barang mewah, maka sampai kapanpun tidak akan bisa menjadi orang yang sukses dan kaya. Langsung menurunkan gaya hidup memang sulit dilakukan, tapi tidak ada salahnya mencoba lakukan secara bertahap mulai dari hal yang kecil hingga suatu hari akan terbiasa dengan gaya hidup yang sederhana. Hal ini pasti bisa dilakukan demi impian menjadi orang kaya.

 

Keinginan Cepat Tercapai Karena Ada Niat

Memperbaiki finansial memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan dan proses yang tidak cepat karena pastinya akan ada penyesuaian baru yang perlu dilakukan. Hal tersebut tentulah tidak menjadi masalah jika benar-benar memiliki niat yang kuat terhadap apa yang diinginkan, termasuk menjadi kaya. Dengan begitu, secara otomatis akan terdorong untuk merubah pola hidup yang boros menjadi hemat atau sesuai dengan kondisi keuangannya. Selain itu, mengatur keuangan juga bisa dilakukan dengan mudah.


About the Author



2 Responses to Cara Memperbaiki Kondisi Finansial yang Buruk Agar Cepat Kaya

  1. Budi says:

    Tolong buatkan website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑